Lowongan Kerja Pertambangan PT Adaro Energy Tbk Terbaru Maret 2024

Bekerja di perusahaan pertambangan merupakan impian banyak orang karena dianggap memiliki nilai atau keuntungan lebih dibandingkan bekerja di sektor industri lainnya.Meski demikian, menentukan pilihan apa pun adalah keputusan besar. Ketika Anda diminta untuk membuat pilihan penting seperti bekerja di tambang, pahami daftar ‘Peluang dan Hambatan’ agar dapat membantu mengambil keputusan. Bagi mahasiswa teknik dan para profesional, pekerjaan di perusahaan tambang sering kali menjadi pilihan menarik. Alasannya sederhana, perusahaan tambang dinilai memiliki gaji yang lebih tinggi dibandingkan bekerja di sektor industri lain.Menurut laporan Kelly Indonesia Salary Guide, perusahaan tambang biasanya menawarkan gaji yang sangat menjanjikan, dengan rentang gaji karyawan mulai dari Rp15 juta hingga Rp30 juta per bulan. Namun, meskipun gaji yang ditawarkan sangat menggiurkan, ada beberapa fakta penting yang harus dipahami sebelum memutuskan untuk bekerja di industri tambang. Karyawan di industri tambang harus memiliki keahlian khusus. Proses penambangan melibatkan teknologi dan penggunaan berbagai jenis kendaraan yang memerlukan keterampilan khusus. Selain itu, pemahaman tentang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) juga sangat penting untuk menjaga keamanan dalam bekerja.Kecerdasan emosi merupakan aset berharga di industri tambang. Kemampuan untuk merencanakan masa depan dan mengatasi masalah yang muncul dalam kondisi serba keterbatasan sangat diperlukan.

PT Adaro Energy Tbk
- PT Adaro Energy Tbk dan anak-anak perusahaannya dibidang pertambangan dan perdagangan batu bara, usaha logistik dan infrastruktur batubara, jasa kontraktor pertambangan, dan konstruksi & pengelolaan pembangkit listrik. Melalui anak perusahaan Adaro Indonesia, perusahaan ini mengoperasikan sebuah konsesi di Kalimantan Selatan (lokasi pertambangan utama Adaro Energy) melibatkan tiga tambang: Tutupan, Wara dan Paringin. Batu bara yang diproduksi di tambang-tambang ini sebagian besar disuplai ke pembangkit-pembangkit tenaga listrik kelas tinggi baik di Indonesia maupun di seluruh dunia. Adaro Energy juga memiliki aset-aset pertambangan di Sumatra Selatan, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur.

Perusahaan ini, yang memulai kegiatan komersilnya di Indonesia pada tahun 1992, adalah salah satu dari lima eksportir tebesar untuk pengiriman batu bara termal dunia via laut dan suplier terbesar untuk pasar domestik Indonesia. Adaro Energy menghasilkan batu bara tipe sub-bituminous yang dikenal dengan nama Envirocoal.

Anda yang saat ini membutuhkan pekerjaan, saat ini PT Adaro Energy Tbk membuka kembali lowongan pekerjaan di bulan Maret 2024 untuk mengisi posisi jabatan yang sedang dibutuhkan perusahaan. Pihak perusahaan akan mencari para kandidat yang memiliki potensi yang sesuai dengan posisi jabatan yang dibutuhkan, baik itu dari segi akademik maupun pengalaman dunia lapangan kerja.

Berikut ini persyaratan bagi anda yang berminat bergabung dan mengembangkan karir di perusahaan tersebut.

Lowongan Kerja Pertambangan PT Adaro Energy Tbk Terbaru Maret 2024

Posisi :
1. Recruitment Officer
Employment Status : Contract
Job Responsibilities :

  • Conduct the recruitment process with the methods/tools that have been determined to ensure the employees who are accepted have the quality and competence in accordance with the needs of the position they occupy.
  • Ensure the process and quality of the selection results are in accordance with the company’s needs .
  • Ensure that all administration related to the selection process is available and complete in order to implement compliance with company policies.
  • Provide opinions, suggestions, and assistance to users related to the results of employee assessments, to assist users in understanding the results of employee assessments in their work units.

Job Requirements :

  • Minimum Bachelor Degree of Psychology, Business Administration, or other related major (min GPA of 3.0)
  • 1-2 years of working experience as Recruiter would be beneficial
  • Fresh graduates are welcome to apply
  • Good communication and interpersonal skill
  • Fast learner, able to work in fast-paced environment

2. Recruitment Support Officer
Employment Status : Permanent
Perform administrative tasks for the entire recruitment and employee placement process, including coordinating with users, candidates, and external parties involved in the recruitment and placement of employees within the company, in order to support the smooth execution of all recruitment and placement processes in accordance with the company’s established systems and procedures.

  • Execute administrative selection processes for all incoming job applications to identify potential candidates for further selection processes.
  • Manage all administrative processes related to recruitment and placement, creating a systematic and accurate candidate database system, and ensuring the completeness of candidate data in line with applicable policies and standards to enhance the effectiveness and efficiency of the recruitment and employee placement process.
  • Coordinate the scheduling of the entire recruitment and assessment process by contacting relevant parties and updating progress at each stage of the candidate selection process to ensure the smooth and organized execution of all recruitment and placement processes.
  • Facilitate employee promotions and rotations within the company by coordinating with relevant parties to ensure that these processes are carried out in accordance with existing policies and procedures.
  • Coordinate the employee resignation process by liaising with relevant parties, ensuring that the process adheres to the company’s policies and procedures.
  • Inform newly hired employees through internal channels to ensure that employees in the company receive up-to-date information about new hires.
  • Generate periodic recruitment expenses reports to ensure that all financial administrative data is collected in accordance with the company’s policies.

Job Requirements :

  • Bachelor Degree in Industrial Engineering with min GPA 3.0
  • 1-2 years of work experience as an HR Support Staff or Recruitment Support Staff
  • Strong competencies in Administrative Management, Database Management, and Project Management.
  • Strong communication and interpersonal skills.
  • Detail-oriented.

Cara Daftar :

Para kandidat kerja yang tertarik untuk bergabung di perusahaan tersebut dan mengembangkan karir, silahkan daftar secara online di link pendaftaran berikut.
[DAFTAR]  Recruitment Officer
[DAFTAR]  Recruitment Support Officer

Paling lambat 30 April 2024


Perlu Untuk Diketahui! :
Mohon untuk lebih teliti saat anda membaca setiap informasi syarat lowongan kerja tersebut dan di cek kembali. Agar saat anda melamar tidak terjadi kesalahan, seperti salah memasukkan posisi yang bakal anda lamar atau dokumen yang anda upload tidak sesuai dengan syarat kualifikasi dari perusahaan tersebut. Ditekankan kembali bagi setiap pelamar kerja selama proses rekrutmen tidak ada dikenakan biaya apapun!.

Mungkin cukup sekian informasi yang dapat kami bagikan kali ini Info Lowongan Kerja Terbaru PT Adaro Energy Tbk -.Semoga informasi ini dapat bermanfaat. Kami harap artikel yang telah dibuat ini berguna bagi para pembaca sekalian yang memang sedang mencari informasi lowongan pekerjaan. Hanya Mereka yang lolos kualifikasi yang akan menerima panggilan dan lanjut ke tahap selanjutnya.

Jangan lupa untuk membagikannya kepada teman atau kerabat yang membutuhkan Informasi seputar lowongan kerja SWASTA, BUMN, & CPNS lainnya dari penyediah informasi Lowongan kerja www.netloker.com


Posting Komentar

0 Komentar