Lowongan Kerja Pertambangan PT Kaltim Prima Coal Terbaru Maret 2024

Bekerja di perusahaan pertambangan merupakan impian banyak orang karena dianggap memiliki nilai atau keuntungan lebih dibandingkan bekerja di sektor industri lainnya.Meski demikian, menentukan pilihan apa pun adalah keputusan besar. Ketika Anda diminta untuk membuat pilihan penting seperti bekerja di tambang, pahami daftar ‘Peluang dan Hambatan’ agar dapat membantu mengambil keputusan. Bagi mahasiswa teknik dan para profesional, pekerjaan di perusahaan tambang sering kali menjadi pilihan menarik. Alasannya sederhana, perusahaan tambang dinilai memiliki gaji yang lebih tinggi dibandingkan bekerja di sektor industri lain.Menurut laporan Kelly Indonesia Salary Guide, perusahaan tambang biasanya menawarkan gaji yang sangat menjanjikan, dengan rentang gaji karyawan mulai dari Rp15 juta hingga Rp30 juta per bulan. Namun, meskipun gaji yang ditawarkan sangat menggiurkan, ada beberapa fakta penting yang harus dipahami sebelum memutuskan untuk bekerja di industri tambang. Karyawan di industri tambang harus memiliki keahlian khusus. Proses penambangan melibatkan teknologi dan penggunaan berbagai jenis kendaraan yang memerlukan keterampilan khusus. Selain itu, pemahaman tentang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) juga sangat penting untuk menjaga keamanan dalam bekerja.Kecerdasan emosi merupakan aset berharga di industri tambang. Kemampuan untuk merencanakan masa depan dan mengatasi masalah yang muncul dalam kondisi serba keterbatasan sangat diperlukan.

PT Kaltim Prima Coal
- PT Kaltim Prima Coal (KPC ) adalah perusahaan pertambangan batubara yang terletak di wilayah Sengata, Kalimantan Timur. KPC telah beroperasi sejak tahun 1992, dan merupakan salah satu pertam bangan open pit terbesar di dunia. PT Kaltim Prima Coal (KPC) mengoperasikan tambang batubara di Sangatta Kalimantan Timur dan merupakan salah satu tambang batubara ekspor terbesar di dunia. Untuk mempertahankan posisinya sebagai penghasil batu bara paling efisien di dunia, KPC sedang melakukan peningkatan bisnis dan kinerja secara formal. PT Kaltim Prima Coal (KPC) memiliki konsesi pertambangan dengan ukuran sekitar 90.938 hektar di Sangatta dan Bengalon di provinsi Kalimantan Timur, Indonesia. Pada 2012, total produksi batubara KPC di tambang Sangatta dan Bengalon mencapai 41,0 juta ton, naik dari 40,5 juta ton pada 2011.

Anda yang saat ini membutuhkan pekerjaan, saat ini PT Kaltim Prima Coal membuka kembali lowongan pekerjaan di bulan Maret 2024 untuk mengisi posisi jabatan yang sedang dibutuhkan perusahaan. Pihak perusahaan akan mencari para kandidat yang memiliki potensi yang sesuai dengan posisi jabatan yang dibutuhkan, baik itu dari segi akademik maupun pengalaman dunia lapangan kerja.

Berikut ini persyaratan bagi anda yang berminat bergabung dan mengembangkan karir di perusahaan tersebut.

Lowongan Kerja Terbaru Pertambangan PT Kaltim Prima Coal Maret 2024

Posisi :
Senior Specialist – Purchasing (SCD)

Qualifications :

  • S1 in Mechanical or Industrial Engineering from a reputable university with minimum 5 years
  • relevant experience in purchasing area.
  • Advanced computer skills, particularly in MS Office, SAP/Ellipse, Power BI, and Corvu. Having computer coding skills will be a great advantage.
  • Sound technical knowledge of heavy equipment, including maintenance operation and spare parts.
  • Comprehensive knowledge of mining support division operational processes.
  • Sound knowledge of global economics situation to analyse supplier bargaining power.
  • Good communication skills in Bahasa and English; as a guide, level of proficiency in English is minimum level 5.
  • Good customer focus, problem-solving, and decision-making skills.
  • Willing to monitor the work outside normal business hours.
  • Good emotional control.
Key elements of the position include:
  • Obtain, evaluate, and negotiate supplier quotations to produce an evaluation summary and determine the most competitive solution based on the total cost of ownership.
  • Process tender, awarding Contracts/FPA, monitor implementation, and close out monitoring in conjunction with KPC policy and procedure.
  • Issue a Purchase Order (PO) to the selected supplier.
  • Handle emergency orders or urgent requirements and ensure prompt actions.
  • Monitor critical items and suppliers’ performance against Key Performance Indicators.
  • Process discrepancy settlement including liaising with end users, warehouse and logistic staffs, forwarders, suppliers, and risk management section.
  • Work closely with the Store and Inventory Control Department to maintain the inventory level of critical items.
  • Produce direct charge spending report; analyse the spending based on different sets of criteria; recommend parts to be included as stock items; create recommendations for cost reduction program.
  • Conduct demand and market analysis on selected items; produce analysis reports and recommendations for improvement or cost-saving ideas; get support from relevant stakeholders to execute the recommendation.
  • Audit colleague’s PO based on the direction of the Purchasing Superintendent.
  • Build communication with users, e.g., attending regular meetings.
  • Update information to users regarding the supply chain condition of the related materials and equipment.
  • Actively involved in user improvement projects; bridge communication between user and supplier in conjunction with company policy.
  • Improve user awareness on the company supply purchasing policy and procedure.
  • Maintain good communication and relationships with key supplier personnel.
  • Conduct meetings with key suppliers regularly to build long-term partnerships.
  • Demonstrate and encourage conformity to and implementation of HSE regulations, policies, rules, and systems.
  • Contribute to the implementation of knowledge management within the work unit by, e.g., performing coaching and knowledge sharing with peers.

Cara Daftar : 

Para kandidat kerja yang tertarik untuk bergabung di perusahaan tersebut dan mengembangkan karir, silahkan mendaftar secara online di link pendaftaran berikut.

[DAFTAR]

Perlu Untuk Diketahui! :
Mohon untuk lebih teliti saat anda membaca setiap informasi syarat lowongan kerja tersebut dan di cek kembali. Agar saat anda melamar tidak terjadi kesalahan, seperti salah memasukkan posisi yang bakal anda lamar atau dokumen yang anda upload tidak sesuai dengan syarat kualifikasi dari perusahaan tersebut. Ditekankan kembali bagi setiap pelamar kerja selama proses rekrutmen tidak ada dikenakan biaya apapun!.

Mungkin cukup sekian informasi yang dapat kami bagikan kali ini Info Lowongan Kerja Terbaru PT Kaltim Prima Coal -.Semoga informasi ini dapat bermanfaat. Kami harap artikel yang telah dibuat ini berguna bagi para pembaca sekalian yang memang sedang mencari informasi lowongan pekerjaan. Hanya Mereka yang lolos kualifikasi yang akan menerima panggilan dan lanjut ke tahap selanjutnya.

Jangan lupa untuk membagikannya kepada teman atau kerabat yang membutuhkan Informasi seputar lowongan kerja SWASTA, BUMN, & CPNS lainnya dari penyediah informasi Lowongan kerja www.netloker.com


Posting Komentar

0 Komentar