Lowongan Kerja Terbaru Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Kementerian PPN/Bappenas) Februari 2024

Mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan yang diinginkan adalah salah satu idaman bagi setiap orang di saat baru saja lulus dari jenjang perkuliahan. Sewaktu Anda lulus dari perkuliahan, itu bukanlah akhir dari segala perjuangan anda menggapai sebuah karir tetapi hal tersebut adalah awal dari perjuangan anda untuk berjuang secara nyata di dalam mencapai impian melalui jenjang karir di perusahaan. Jika anda telah bekerja di perusahaan yang telah anda minati sejak dulu seja anda duduk dibangku sekolah atau perkulihan tentu anda harus tetap semangat tak boleh membuang kesuksesan anda itu secara sia-sia dengan bermalas-malasan saat bekerja. Gelar saja tidak cukup untuk mencapai pekerjaan impian. Mencari peluang untuk mendapatkan pengalaman adalah salah satu langkah kunci. Salah satu cara yang sangat efektif adalah dengan mengambil kesempatan untuk magang atau menjadi relawan.Selain itu anda harus lebih semangat menciptakan peluang yang baik untuk memajukan perusahaan tempat anda berkarir. Agar dibalik kerja keras dan semangat anda tersebut dapat membuahkan hasil yang baik buat anda. Baik itu Jabatan serta gaji yang juga nambah. Itu semua dapat diwujudkan dari kesadaran anda. Disiplin dan kerja keraslah adalah kunci untuk mencapai kesuksesan ditempat anda bekerja. Tak hanya pribadi anda, anda juga harus menjaga hubungan yang baik antar sesama rekan kerja, agar lingkungan kerja menjadi lingkungan kerja yang menyenangkan tidak membosankan atau mejenuhkan, melainkan tempat yang nyaman saat berkativitas.

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Kementerian PPN/Bappenas) - Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Kementerian PPN/Bappenas) bertugas menyelenggarakan urusan pemerintah di bidang perencanaan pembangunan nasional untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara. Dalam melaksanakan tugasnya, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional menggunakan unit organisasi dan sumber daya di lingkungan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional. Kementerian PPN/Bappenas berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden. Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional dipimpin seorang Menteri yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional. Sejak 2016 Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional dijabat oleh Bambang Brodjonegoro.

Anda yang saat ini membutuhkan pekerjaan, saat ini Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Kementerian PPN/Bappenas) kembali lowongan pekerjaan di bulan Februari 2024 untuk mengisi beberapa posisi jabatan yang sedang dibutuhkan perusahaan. Pihak perusahaan akan mencari para kandidat yang memiliki potensi yang sesuai dengan posisi jabatan yang dibutuhkan,

Berikut ini persyaratan setiap calon pelamar kerja bagi yang berminat bergabung dan mengembangkan karir di perusahaan tersebut.

Lowongan Kerja Terbaru Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Kementerian PPN/Bappenas) Februari 2024.

Posisi :
Asisten Tenaga Ahli Penyusunan Rekomendasi Kebijakan Revisi UU Partai Politik

Ruang Lingkup Pekerjaan :

  • Mengidentifikasi dan merumuskan kondisi umum, aktual, serta isu-isu strategis dari revisi UU Partai Politik secara tajam
  • Merumuskan analisis SWOT (Kekuatan, Kelemahan, Peluang, dan Ancaman) dalam UU Partai Politik saat ini
  • Melakukan analisis komprehensif terhadap potensi revisi UU Partai Politik
  • Mengumpulkan data melalui studi pustaka, analisis kebijakan/policy paper, survey, FGD, wawancara mendalam, dan monitoring evaluasi bersama stakeholders terkait, baik di Pusat maupun di Daerah
  • Menyusun dan merumuskan arah kebijakan serta strategi pelaksanaan revisi UU Partai Politik

Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal S1 Bidang Politik dari perguruan tinggi dengan akreditasi A
  • IPK minimal 3.30
  • Tidak terdaftar sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau anggota TNI/POLRI
  • Kesehatan jasmani dan rohani yang baik
  • Kemampuan mengumpulkan data dan informasi, serta pemahaman terhadap perkembangan isu
  • Kemampuan menulis laporan dan menganalisis hasil pengumpulan data dan informasi (mengirimkan contoh tulisan yang pernah dipublikasikan)
  • Kemampuan bekerja secara tim (secara substansi maupun administrasi) dan berkomunikasi dengan baik
  • Pengalaman meneliti/bekerja sama dengan instansi Pemerintahan/Mitra Pembangunan/NGO diutamakan
  • Komitmen untuk menyelesaikan tugas tepat waktu


Cara Daftar :

Para kandidat kerja yang tertarik untuk bergabung dan mengembangkan karir, Silahkan daftar secara online di link pendaftaran berikut :

[DAFTAR]
Paling lambat : Kamis, 8 Februari 2024 pukul 17.00 WIB

Perlu Untuk Diketahui! :
Mohon untuk lebih teliti saat anda membaca setiap informasi syarat lowongan kerja tersebut dan di cek kembali. Agar saat anda melamar tidak terjadi kesalahan, seperti salah memasukkan posisi yang bakal anda lamar atau dokumen yang anda upload tidak sesuai dengan syarat kualifikasi dari perusahaan tersebut. Ditekankan kembali bagi setiap pelamar kerja selama proses rekrutmen tidak ada dikenakan biaya apapun!.

Mungkin cukup sekian informasi yang dapat kami bagikan kali ini Info Lowongan Kerja Terbaru Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Kementerian PPN/Bappenas) -.Semoga informasi ini dapat bermanfaat. Kami harap artikel yang telah dibuat ini berguna bagi para pembaca sekalian yang memang sedang mencari informasi lowongan pekerjaan. Hanya Mereka yang lolos kualifikasi yang akan menerima panggilan dan lanjut ke tahap selanjutnya.

Jangan lupa untuk membagikannya kepada teman atau kerabat yang membutuhkan Informasi seputar lowongan kerja SWASTA, BUMN, & CPNS lainnya dari penyediah informasi Lowongan kerja www.netloker.com


Posting Komentar

0 Komentar